SEHAT ITU MURAH, SAKIT ITU MAHAL

Posted on Juni 28, 2007. Filed under: info sehat |

Sakit itu memang mahal, tetapi sehat itu murah. Betapa tidak. Sakit di negeri kita ini memang berat di ongkos. Bayangkan biaya rumah sakit yang lebih besar dari gajah bengkak yang lagi bunting. Harga obat yang sejauh langit dari bumi, belum lagi tarif dokter yang menyapu bersih ATM bank ; ATM yang lain (Aku Tak Mampu lagi).
Karena itu marilah kita mencari yang murah, yaitu sehat. Pola makan kita menentukan salah satu faktor kesehatan kita. Terutama untuk mencegah kita tidak sakit. Nah, buah dan sayur yang kita makan atau di jus (juice) berfaedah untuk mengantisipasi berbagai penyakit.
Kali ini faedah buah dan sayur yang dimuat dalam Buku Kesaksian dan Makalah Retreat Nasional ke-3 MHM, kami turunkan disini agar bisa dimanfaatkan anda yang tak sempat datang mengikuti acara retreat yang di selanggakan tanggal 23-25 Juni 2006 di Royal Orchids Garden Hotel, Batu – Malang.

MAKANLAH SAYUR DAN BUAH
500 GRAM SEHARI DEMI MENCEGAH
PENYAKIT KANKER
Tips dari Prof. Hung, Taiwan

Si MERAH – Tomat
Sebuah tomat setiap hari menurutnya sudah bisa mengurangi resiko kanker prostate sampai 45%. Si Merah Cabe katanya baik untuk memperbaiki suasana hati orang yang sedang murung

Si JINGGA
Wortel, semangka, ubi merah, jagung, pepaya mengandung banyak vitamin A.

Si HIJAU
Teh dianjurkan untuk melawan radikal bebas dan memperlambat penuaan. Teh hijau baik pula untuk mengurangi resiko tumor dan arteriosclerosis.

Si PUTIH havermut.
Prof.Hung sendiri setiap pagi sarapan 40 g havermut. Katanya menurunkan kolesterol dan trigtiserida selain itu baik bagi penderita diabetes dan sembelit.

Si HITAM jamur kuping.
Bisa bermanfaat mengencerkan darah sehingga tidak mudah terjadi penyumbatan pembuluh darah, termasuk di otak dan mencegah kepikunan. Sehari cukup 5-10 g, dalam tumis atau sup.

Seorang pasien Prof.Hung, pengusaha dari Taiwan, harus menjalani bedah by-pass akibat penyumbatan pembuluh jantung. Saat menunggu giliran untuk dioperasi di AS, setiap hari ia makan sup yang dibuat dari 10 g jamur kuping, 40 g daging tanpa lemak, 3 iris jahe, 5 bawang putih, sedikit garam dan 6 mangkuk air yang dimasak sampai kuahnya tinggal 2 mangkuk. Menurut Prof. Hung, 11/2 bulan kemudian, ketika tiba giliran pasien itu untuk dibedah, ternyata pembuluh-pembuluh darah jantungnya sudah ‘plong’ sehingga operasi di batalkan.
Nah, demi untuk hidup sehat marilah kita juga menjalani resep ini.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: